Redaksi

Pemimpin Umum: Mahsin * Wkl Pemimpin Umum: Maruli Agus Salim * Pemred/Penjab: As Atmadi * Redpel: Edy Priono * Pemimpin Perusahaan: Kaya Hasibuan

Rabu, 10 November 2010

Warnet Rusak Moral Tak Ditindak

* Kinerja Disbudpar Buruk

Medan-ORBIT: Buruknya kinerja Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar), Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Risma Hutabarat, terus disorot.
<!-- baca selengkapnya -->

Informasi dikumpulkan Harian Orbit, hingga Selasa (9/11) diketahui, lemahnya pengawasan Disbudpar terhadap warung internet (warnet) menjadi masalahnya.


Fakta di lapangan, saat ini warnet beralih fungsi menjadi lokasi mengakses film porno serta dijadikan tempat bolos sekolah bagi siswa yang hobi bermain game online.

Menanggapi persoalan itu, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Medan, Juliandi Siregar mengaku berang atas kinerja Kadisbudpar Risma Hutabarat.
Merusak Moral
Menurutnya, Walikota Medan Ruhudman Harahap harus segera mengevalusai  kinerja Risma yang dinilai tidak mampu mengemban amanah.

“Dinas ini sangat lamban dalam melaksanakan tugasnya. Di antaranya pengawasan terhadap Warung Internet (Warnet) yang sudah menjamur di kota Medan,” kata Juliandi.

Dikatakan Anggota  Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan ini, keberadaan warnet itu kini disalahgunakan. Sudah terkesan tidak mendidik dan menjadi ajang merusak moral anak bangsa.

“Perubahan fungsi ini tak bisa dibenarkan. Karenanya, Disbudpar harus segera melakukan pendataan kemudian menertibkannya,” sebutnya.

Sedangkan Anggota Komisi B lainnya, Syamsul mengaku banyak menerima laporan dari masyarakat, terkait dengan keresahan dengan keberadaan Warnet itu.

Di bagian lain dikatakan, ribuan warnet yang ada di Kota Medan seyogiyanya dapat dijadikan alat untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 
“Keberadaan Warnet juga harus dapat memberikan kontribusi PAD bagi Pemko Medan. Untuk itu perlu pendataan yang akurat dan pengawasan izin,” ungkapnya.Or-06

Tidak ada komentar: