Redaksi

Pemimpin Umum: Mahsin * Wkl Pemimpin Umum: Maruli Agus Salim * Pemred/Penjab: As Atmadi * Redpel: Edy Priono * Pemimpin Perusahaan: Kaya Hasibuan

Rabu, 16 Februari 2011

Bocah 8 Tahun Meninggal Minum Buahvanta

TERBUJUR kaku dengan wajah membiru, Salehi Natalia Dachi (8), warga Jalan Wakaf Kecamatan Medan Tenggara meninggal dunia di usia masih sangat belia. Bocah malang tersebut setelah menenggak minuman Buahvanta.

Tak banyak yang bisa dilakukan keluarga, Raeta Daeli (32) ibu dari Natalia selain menangis dan berteriak-teriak melihat buah hatinya terbujur tidak bernyawa sebelum menuju peristirahatan terakhir Selasa (15/2).
<!-- baca selengkapnya -->

Menurut Raeta, anak keduanya meniggal dunia setelah keracunan minuman yang biasa dikonsumsinya. “Mulanya hari Minggu (14/02), anak saya meminum minuman kemasan Buahvanta berwarna merah pukul lima sore. Setengah jam, dia langsung muntah-muntah dan merasa sesak di bagian perutnya,” kata Raeta sambil menahan tangis.


Melihat anaknya yang terus muntah-muntah usai meminum minuman Buahvanta tersebut, pihak keluarga langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum (RSU) Deli di Jalan Merbau.

“Dibantu tetangga, kami langsung membawa anak kami ke rumah sakit Deli. Dokter di rumah sakit itu mengatakan anak saya muntah-muntah karena keracunan makanan dan mereka mengaku tidak sanggup untuk menangani,” ujarnya.

Kemudian Raeta Daeli langsung dibawa ke rumah sakit Elisabeth Jalan Imam Bonjol Medan. Kembali mereka tidak diterima karena ruangan ICU saat itu sudah penuh.

Dimakamkan Hari Ini
“Karena rumahsakit Elisabeth tidak menerima anak kami, lalu kami bawa ke rumahsakit Sari Husada Medan. Dokter rumahsakit itu menyebutkan anak kami mengalami alergi makanan sehingga muntah-muntah,” terang Raeta.

Akhirnya Salehi bocah yang diduga keracunan makanan tersebut dirawat intensif sejak Minggu (13/2) malam. Masih menurut pengakuan ibu korban, bocah kelas dua SD itu terus merintih menahan sakit perut yang dialaminya.

Senin (14/2) putri bungsu pasangan Reta Daeli (33) dan Restu Dachi (36) tepatnya pukul 18.00 WIB menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Sari Husada. Ayah korban, Restu Dachi kepada Harian Orbit mengaku, anaknya meninggal dunia usai mengkonsumsi minuman kemasan Buahvanta.

“Sebelum mengkonsumsi minuman Buahvanta itu, sekitar empat  jam sebelumnya anak kami ada memakan kue donat. Tapi kami belum tau pasti apa penyebab kematian anak kami ini,” ungkap Restu Dahci sedih.
Jenazah korban dimakamkan hari ini (Rabu 16/02) untuk menunggu keluarga yang segera datang dari Pekanbaru. Om-16

Tidak ada komentar: