Redaksi

Pemimpin Umum: Mahsin * Wkl Pemimpin Umum: Maruli Agus Salim * Pemred/Penjab: As Atmadi * Redpel: Edy Priono * Pemimpin Perusahaan: Kaya Hasibuan

Rabu, 08 Desember 2010

Menu Sehat di Loving Hut

BAGI Anda penggemar makanan jenis vegetarian, tampaknya dapat menjadikan restoran Loving Hut (foto) sebagai salah satu alternatif. Terletak di lantai satu Deli Plaza Medan, Loving Hut dengan konsep utamanya menyajikan makanan sehat menawarkan banyak pilihan sehat bagi penikmatnya.

Dengan konsep awal dibukanya restoran tersebut, segala jenis makanan yang ditawarkan memang benar-benar terbebas dari bahan berbau amis. Sebab pada dasarnya, restoran yang berpusat di Taiwan ini memang mengutamakan keselamatan alam yang semakin hari-semakin tak bersahabat.
<!--baca selengkapnya-->

Seperti yang dikatakan Manager Loving Hut Rizal kepada Harian Orbit baru-baru ini, Loving Hut merupakan salinan dari nama Pondok Kasih, atau dengan kata lain, penggunjung yang datang dapat berkasih sayang ketika datang ke tempat tersebut.

Menurut Rizal, restoran ini memang secara keseluruhan menyediakan makanan vegetarian yang memang menyehatkan tubuh manusia, namun tidak meninggalkan rasa ketertarikan dari bentuk-bentuk olahan makanan yang ditawarkan.

“Dari bentuk-bentuk makananya, agar lebih menarik, kami mengolahnya seperti bentuk makanan aslinya, hal tersebut merupakan daya tarik yang kami tawarkan, “ujar Rizal.

Potongan Harga
Rizal menjelaskan, walau sudah buka selama dua tahun di kawasan Kota Medan, nama Loving Hut masih asing, namun restoran ini sudah banyak tersebar di Indonesia. Bahkan di 13 negara di dunia. Sementara yang membuat tempat ini unik adalah, sebagian besar dindingnya ditempel dengan banyak foto artis maupun  tokoh dunia yang vegetarian.

“Dengan menempelkan gambar-gambar itu, maka akan menambah wawasan masyarakat bila tokoh-tokoh dunia juga merupakan vegetarian. Tentunya agar semakin banyak orang yang akan iktu menjadi vegetarian,” ujarnya sembari tersenyum.

Meski  begitu  kata Rizal, banyak kendala yang ditemui dalam menjalankan usaha makanan jenis ini.  Sebab pada dasarnya masyarakat umumnya masih menjadikan daging dan bahan makanan yang bernyawa sebagai makanan pokok.

“Masyarakat umumnya masih belum sadar tentang kelestarian alam dan menjaga mahluk hidup di dalamnya,” bebernya. Loving Hut sendiri buka mulai pukul 11.00 WIB - 22.00 WIB  dengan 58 menu makanan vegetarian serta 24 menu minuman lainnya. Semuanya ditawarkan dengan harga yang terjangkau, mulai dari harga terendah Rp9.091 hingga Rp100 ribu.

Setiap harinya Loving Hut menyediakan menu andalan special. Senin dengan nasi penyet spesial, Selasa nasi pepes, Rabu nasi soto, Kamis Sate Padang, Jumat Sate Kacang dan nasi Tim Hainan. Sabtu dan Minggu  sate Padang dan kari bihun.

Bagi pengunjung yang dapat menunjukkan kartu pelajar maupun kartu mahasiswanya, Loving Hut memberikan potongan harga 20 persen, dan bagi umum Meat free Monday sebesar 10 persen. Om-15

Tidak ada komentar: