Redaksi

Pemimpin Umum: Mahsin * Wkl Pemimpin Umum: Maruli Agus Salim * Pemred/Penjab: As Atmadi * Redpel: Edy Priono * Pemimpin Perusahaan: Kaya Hasibuan

Selasa, 30 November 2010

Jangan Berhenti Kritik Pejabat Korup

* Pemenang Tebak Berhadiah HUT Harian Orbit

Medan-ORBIT: Pada puncak peringatan satu tahun Harian Orbit, selain penghargaan kepada Wartawan Terbaik 2010, agen koran terbaik  dan pemenang tebak berhadiah Harian Orbit.
<!--baca selengkapnya-->

Untuk pemenang hadiah tebak berhadiah hari ulang tahun Harian Orbit pemenangnya adalah Nuliani MTD alamat Jl Setia Kelurahan Sei Agul Medan Barat, Maria Siregar Jl Rotan Raya, Perumnas Simalingkar Medan dan H Suripto penduduk Cijeruk Bogor, Jawa Barat.

H Suripto Senin (29/11) datang ke kantor Redaksi Harian Orbit mengambil hadiah sebuah handphone yang diserahkan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Eva Ismayani Pane.

Menurut H Suripto, sebagai pembaca setia Harian Orbit dia melihat suratkabar ini berani mengungkap fakta. Benar-benar melayani keterbukaan informasi kepada masyarakat , menyuarakan aspirasi rakyat sehingga ditanggapi positif oleh rakyat.

“Terutama keberanian Harian Orbit memberitakan masalah korupsi yang dilakukan para pejabat daerah ini adalah ciri khas yang harus dipertahankan selama-lamanya. Kalau Harian Orbit berhenti memberitakan masalah-masalah korupsi dan penyelewengan pejabat, alamat akan ditinggalkan para pembaca setianya karena sudah lari dari cirri khasnya,” kata H Suripto.

Perluas Penyaluran
Kendati Suripto juga mengakui, keberanian Harian Orbit dalam memberitakan kasus korupsi pejabat daerah bukan tidak mungkin menanggung risik tersendiri. Tetapi dia yakin, wartawan Harian Orbit adalah pejuang dalam menegakkan kebenaran dan keadilan.

Suripto juga yakin, dengan informasi terbuka kepada rakyat terhadap penyelwengan dan korupsi yang dilakukan pejabat daerah secara terus menerus, membuat rakyat menjadi pintar dan dewasa.

“Yakinlah, melalui pemberitaan seperti itu lama kelamaan pejabat akan berubah. Dari budaya korupsi yang membahayakan negara dan rakyat masuk kepada budaya citra aparat bersih dan berwibawa,” kata Suripto di Redaksi Harian Orbit Jl T Amir Hamzah No 46 Medan.

Untuk itu  H Suripto memberi saran, agar penyaluran Harian Orbit diperluas. Pasalnya, selama ini banyak masyarakat di daerah pelosok merasa masih kesulitan mendapatkan Harian Orbit yang mulai mengena di hati rakyat dari pemberitaannya yang lugas. Om-12

Tidak ada komentar: