Redaksi

Pemimpin Umum: Mahsin * Wkl Pemimpin Umum: Maruli Agus Salim * Pemred/Penjab: As Atmadi * Redpel: Edy Priono * Pemimpin Perusahaan: Kaya Hasibuan

Senin, 29 November 2010

2011 Kampung Lalang Segera Dibangun Fly Over

Medan-ORBIT: Upaya Pemko Medan menanggulangi kemacatan lalulintas di kota ini terus digalakkan. Tahun 2011 mendatang. Yang tinggal beberapa bulan lagi  Kampung Lalang dibangun fly over (jalan layang).

Walikota Medan Drs Rahudman Harahap MM mengatakan hal tersebut dalam kata sambutan pada peringatan ulang tahun Harian Orbit ke satu, Sabtu (27/11) di Selecta Convention Hall Medan.

Menurutnya, upaya pembangunan fly over merupakan pembangunan urgen (mendesak) mengingat kondisi kemacatan lalulintas di kawasan itu yang semakin parah. Sebelumnya Walikota Medan juga menyebut Simpang Pos juga segera dibangun fly over.

Sementara pantauan Harian Orbit dilokasi yang segera dibangun fly over tersebut, masyarakat sekitar mengaku sebelumnya telah lama mengetahui rencana itu.
<!baca selengkapnya-->


Mematuhi PemerintahYudha , salah seorang warga sekitar yang rumahnya tepat berada di bibir jalan raya Jalan Medan-Binjai menyebutkan, dirinya beberapa bulan lalu melihat beberapa petugas Pemko Medan melakukan pengukuran di sekitar lokasi.
Jika benar Pemko Medan pada 2011 segera membangun fly over, kata Yudha, harus berkonsultasi dahulu dengan Pangdam I/BB karena asrama TNI-AD berdekatan dengan lokasi yang akan dibangun fly over.

“Tapi saya kira Pemko Medan sudah berkordinasi dengan pihak Kodam. Kalau tidak mana mungkin pihak Pemko Medan mengambil keputusan itu, meskipun itu masih sebatas rencana,” ujarnya.

Sedangkan A Hin, warga keturunan yang rumahnya juga tepat berada di bibir jalan raya belum mengetahui rencana Pemko Medan tersebut. Apabila memang segera dilakukan, otomatis rumahnya akan terkena pembebasan lahan.
“Kalau harga ganti rugi cocok, ya mau gimana lagi. Saya harus mematuhi pemerintahlah,” ujar Ahin kepada Harian Orbit. Om-12

Tidak ada komentar: