Redaksi

Pemimpin Umum: Mahsin * Wkl Pemimpin Umum: Maruli Agus Salim * Pemred/Penjab: As Atmadi * Redpel: Edy Priono * Pemimpin Perusahaan: Kaya Hasibuan

Selasa, 12 Oktober 2010

Menag RI Lepas 450 Calhaj Labusel

Manfaatkan Waktu untuk Beribadah

Medan-ORBIT: Secara simbolis Menteri Agama Surya Dharma Ali melepas keberangkatan calon jamaah haji secara nasional di Gedung Asrama Haji King Abdul Aziz Embarkasi Polonia Medan, Senin (11/10).
Menteri Agama mengingatkan kepada calon jamaah haji kelompok terbang pertama (Kloter I) asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, agar para jamaah menjaga kesehatan dan selalu berada dalam rombongan.

Selain itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, Syariful Mahya Bandar turut dalam pelepasan, mengimbau para jamaah asal Sumatera Utara dapat memanfaatkan waktu untuk beribadah.

Usia 102 Tahun
Keberangkatan jamaah haji kemarin dilepas oleh keluarga dengan air mata yang ikut mengantarkan keberangkatan jamaah. Salah seorang anak jamaah calon haji bernama Una mengaku sangat sedih melepas orangtuanya ke tanah sici.

<!-- baca selengkapnya -->

“Saya merasa haru bercampur kebahagiaan. Inilah yang membuat air mata ini tak mampu dibendung,” katanya. Jamaah haji yang diberangkatkan melalui Bandara Polonia Medan pukul 14.00 kemarin, sejumlah 450 orang, berikut lima orang pendamping.
Dari rombongan Kloter pertama itu diketahui ada yang berusia 102 tahun, bernama Koimah Binti Nasrun, asal Kecamatan Silangkuta I, Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Keberangkatan ke tanah suci merupakan kali pertama baginya. “Ini yang pertama saya naik haji, sebelumnya tidak pernah,” tutur Nek Koimah.
Nenek yang mengaku berprofesi sebagai dukun beranak di kampunya dari dana yang dikumpulkannya dengan bekerja keras bertahun-tahun lamanya.
Sementara Jumadi Rambe jamaah asal Kota Pinang mengaku berprofesi sebagai pedagang kecil. Untuk dapat berangkat haji dia mengumpulkan uang selama tiga tahun.
“Sejak saya berniat untuk pergi haji beberapa tahun lalu, sejak itu saya menumpulkan uang. Sekitar tiga tahun saya mengumpulkan uang untuk naik haji tahun ini,” katanya. Saat ini dirinya ke tanah suci Makkah bersama isteri. Om-11

Tidak ada komentar: