Redaksi

Pemimpin Umum: Mahsin * Wkl Pemimpin Umum: Maruli Agus Salim * Pemred/Penjab: As Atmadi * Redpel: Edy Priono * Pemimpin Perusahaan: Kaya Hasibuan

Minggu, 26 Desember 2010

Kas Pemkab Langkat Diduga Bobol Rp30 M Raib

Kas Pemkab Langkat diduga kebobolan. Aneh, isu tersebut beredar luas di tengah-tengah masyarakat, tapi kalangan pejabat di kantor bupati belum mengetahui.
ilustrasi

Stabat-ORBIT: Salah seorang sumber di Pemkab Langkat  yang layak dipercaya namun minta tidak disebutkan namanya mengatakan kemarin, isu tersebut kini menjadi pertanyaan besar di kalangan instansi tertentu di jajaran Pemkab Langkat.

Informasi diperoleh Harian Orbit Rabu (22/12), beredar isu kas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat kebobolan. Uang negara yang diduga raib tersebut  jumlahnya cukup besar yakni Rp30 miliar. Ini terjadi semasa kepemimpinan Bupati Ngogesa Sitepu sekarang ini.

<!--baca selengkapnya-->

Meski baru mengetahui adanya isu tentang bobolnya kas Pemkab Langkat, namun sumber tersebut menyatakan ia tidak berhak memberikan keterangan pers.

Menurutnya, yang paling berwenang memberikan keterangan adalah orang nomor satu di instansinya (bupati). Tapi, katanya, atasannya tersebut saat ini sedang berada di salah satu kota dalam rangka tugas.

Begitupun, ia minta tim Harian Orbit yang melakukan konfirmasi agar sabar menunggu keterangan resmi dari pihaknya hari ini Kamis (23/12) sekira pukul 10.00 WIB. Dia akui, pihaknya baru mendengar informasi tersebut setelah dikonfirmasi  tim Harian Orbit.

Sedangkan terkait belum dicairkannya dana APBD Pemkab Langkat tahun 2010 sebesar Rp 800 miliar oleh PT Bank Sumut (Persero), sumber tersebut mengatakan ha ini disebabkan belum ditandanganinya sejumlah berkas berbagai proyek yang telah rampung dikerjakan  para rekanan di daerah ini.
Sumber tersebut juga tetap pada prinsipnya menunggu atasannya memberikan penjelasan yang lebih akurat. Od-Tim

Tidak ada komentar: